BIENVENUE

Assalamu'alaikum
Halo Sahabat,,
Selamat Datang di blog belajar bahasa prancis. Blog ini, kami sajikan buat sahabat yang berminat belajar bahasa prancis. Buat sahabat pemula, kehadiran blog ini tentu sangat diharapakan. Di sini kami tidak hanya menyajikan materi pelajaran bahasa, tapi kami juga akan memberikan informasi-informasi terkini dari dalam dan luar negeri (khususnya prancis dan negara2 yang menggunakan bahasa prancis).. Sahabat juga akan kami ajak untuk memberikan komentar dan sarannya pada setiap materi yang kami berikan.Insya Allah, kami akan membantu dan menjawab pertanyaan sahabat semampu kami.
Selain itu, bagi sahabat yang berminat belajar, jangan lupa untuk menjadi sahabat belajar francais. Hal ini dilakukan, agar kami dapat mengetahui siapa saja yang telah menjadi sahabat belajar francais.
Kami juga berharap, setiap sahabat yang telah ataupun belum menjadi sahabat belajar francais mengisi voting yang berada di kiri bawah tabs.

Semoga kehadiran blog ini memberikan banyak manfaat untuk sahabat semua dan menjadi amal baik bagi kami dalam menebarkan ilmu..

Salam

mercredi 17 novembre 2010

Mengenal nama-nama hari (Connaitre les jours)

Hai Sahabat semua..
Kalian sudah siap belajar bahasa prancis belum?? Kalo udah,, yuk kita mulai sekarang.

Hari ini pelajaran pertama kita adalah mengenal hari dalam bahasa prancis.. Hayoo, udah ada yang tahu belum nama-nama hari dalam bahasa prancis??? Nah, kalo belum tahu, saatnya kita belajar.

Di Prancis, seminggu ada 7 hari juga lho..(iiihh.. jayus banget) Hello..dimana-mana sama kaleee kalo 1 minggu itu ada 7 hari.. ga ada tuh yang kurang ato pun lebih harinya.
Oke oke kita lanjtukan ya..hehe..

Berikut ini nama-nama hari dalam bahasa prancis:
Les jours (nama-nama hari)
Lundi //langdi// senin
Mardi //ma;di// selasa
Mercredi //me;k;edi// rabu
jeudi // zedi// kamis
Vendredi //vangd;edi// jumat
Samedi //samdi// sabtu
Dimanche //dimangsy// minggu/ahad

Nah,,berikut ini cara bacanya:
Les Jours //lezu;// nama-nama hari. pelafalan pada kata "LES" sama seperti mengucapkan kata "LELE", sedangkan huruf "j" dibaca "z"
Lundi //langdi// senin.. Nah pengucapan kata "undi"tidaklah terlalu sulit. Hanya mengalami sedikit perubahan pada kata "LUN" dibaca "lang"
Kemudian, Mardi //ma;di// Diucapkan hampir sama seperti tulisannya, hanya saja huruf "r" pada kata ma"R"di dibaca samar..
Selanjutnya, Mercredi //me;kredi// kata ini juga cara bacanya hampir sama dengan tulisannya. huruf "r" dibaca samar.
Berikutnya, Jeudi //zedi// silab "JEU" pada kata "JEUdi" di baca "ze" huruf "e" dibaca seperti mengucapkan kata "lEmang"
Kemudian, Vendredi //Vangd;edi// pelafalannya juga hampir sama. Pada huruf “V” harus dibaca tebal dan berat seperti hendak mengucapkan huruf “b”
Samedi //samdi// kata ini juga mudah dibacanya. Huruf “e” pada kata “samEdi’’ dihilangkan ato disamarkan saja.
Terakhir, Dimanche //dimangsy// silab terakhir dalam kata “dimanCHE” dibaca seperti mengucapkan kata “Syarat”

Nah gimana, sahabat??
gampang kan belajar bahasa prancis..
Sekarang saatnya kalian mempraktikkannya ya..

Semoga sukses ya.. (^_^)

2 commentaires:

belajar francais a dit…

Mohon maaf beberapa kalimat di atas tidak bisa terbaca. Semoga tidak mengurangi minat Sahabat untuk terus belajar bahasa prancis

Lisafr_sya'bani a dit…

iya,, kalimat yang berada di bagian2 akhir terlihat samar. tapi, masi bs dbaca kok. :)