BIENVENUE

Assalamu'alaikum
Halo Sahabat,,
Selamat Datang di blog belajar bahasa prancis. Blog ini, kami sajikan buat sahabat yang berminat belajar bahasa prancis. Buat sahabat pemula, kehadiran blog ini tentu sangat diharapakan. Di sini kami tidak hanya menyajikan materi pelajaran bahasa, tapi kami juga akan memberikan informasi-informasi terkini dari dalam dan luar negeri (khususnya prancis dan negara2 yang menggunakan bahasa prancis).. Sahabat juga akan kami ajak untuk memberikan komentar dan sarannya pada setiap materi yang kami berikan.Insya Allah, kami akan membantu dan menjawab pertanyaan sahabat semampu kami.
Selain itu, bagi sahabat yang berminat belajar, jangan lupa untuk menjadi sahabat belajar francais. Hal ini dilakukan, agar kami dapat mengetahui siapa saja yang telah menjadi sahabat belajar francais.
Kami juga berharap, setiap sahabat yang telah ataupun belum menjadi sahabat belajar francais mengisi voting yang berada di kiri bawah tabs.

Semoga kehadiran blog ini memberikan banyak manfaat untuk sahabat semua dan menjadi amal baik bagi kami dalam menebarkan ilmu..

Salam

dimanche 14 novembre 2010

sekapur sirih..

Orang bilang belajar bahasa prancis itu susah lho.. Banyak tulisan yang ga sama dengan cara bacanya. masa sih??Ahh, menurutku itu bagian dari justifikasi seseorang yang ga bisa dan ga mau belajar bahasa prancis. Setiap bahasa pasti memiliki tingkat kesulitan dan kemudahan yang berbeda -beda. Mungkin saja, bagi orang prancis,belajar bahasa indonesia itu susah. Tapi, apakah kita merasakan kesulitan itu?? Salah satu diantara kita akan menjawab ya atau tidak. Tergantung tingkat kesulitan masing-masing orang, bukan?? Nah, seperti itulah yang kita hadapi dalam mempelajari bahasa asing. Bila berfikir susah, ya pasti akan susah mempelajarinya,, tapi bila mindset kita diubah, bahwa kita bisa, ya pasti kita bisa.. Bila kita orang yang beragama, tentu kita akan meyakini firman-Nya bahwa "Aku berdasarkan prasangka hamba-Ku, Bila dia berfikir buruk tentang-Ku, maka akan buruk. tapi, Bila ia berfikir baik, maka akan baik." begitulah kira-kira bunyi firman-Nya.
So,,,, ubah paradigmamu, sebelum mempelajari bahasa prancis..
Nah,,, sekarang ayo,, jangan ragu untuk berkata:
bahasa prancis itu mudah dan menyenangkan
bahasa prancis itu mudah dan menyenangkan
bahasa prancis itu mudah dan menyenangkan
bahasa prancis itu mudah dan menyenangkan
dst.........
Selamat Belajar dan semoga sukses (^_^)

Aucun commentaire: